Primbon Weton Jawa

Weton Kamis Legi : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya

Dalam primbon weton disebutkan bahwa orang yang lahir di weton Kamis Legi atau Kamis Manis umumnya akan memiliki watak dan sifat yang ngeyel, mudah marah, mudah tersinggung, dan suka membantah. Watak dan sifat yang demikian diibaratkan sama dengan istilah Pahang ora pinuju ing ati atau Pahang tidak berkenan di hati. Nah, bagi Anda yang berweton Kamis Legi, atau sekedar ingin mengetahui ramalan watak orang berweton Kamis Legi secara lebih lengkap, silakan simak pembahasan berikut ini!

Weton Kamis Legi

Dalam pitungan, jumlah weton Kamis Legi adalah 13. Jumlah atau neptu tersebut dihasilkan dari penjumlahan nilai hari Kamis (8) dan nilai weton Legi (5). Menurut hitungan Jawa, jumlah neptu selalu dipertimbangkan untuk meramalkan kehidupan seseorang berdasarkan hari lahirnya.

Weton Kamis Legi
  • Weton Kamis Pahing : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Kamis Pon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Kamis Wage : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Kamis Kliwon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya

  • 1. Ramalan Watak

    Dalam primbon weton disebutkan bahwa orang dengan weton kelahiran Kamis Legi pada dasarnya memiliki sikap lengus. Jika sudah jengkel, mereka umumnya akan mutung dan susah diajak berbaikan. Jika bicara, ucapan mereka sering kali bernuansa panas dan memancing permusuhan. Mereka juga mudah tersinggung, tidak sabaran, kurang baik budi pekertinya, dan sangat emosional.

    Sisi baiknya, orang berweton Kamis Legi biasanya bukanlah orang yang pelit. Mereka sangat loyal pada teman, keluarga, atau orang yang ada di sekitarnya. Mereka tidak mau menyusahkan orang lain, oleh karenanya banyak orang yang ingin jadi temannya. Mereka juga adalah orang yang tahu diri, bijaksana, sportif, dan tidak suka pamer atau memamerkan apa yang ada di dirinya. Jika memberi atau membantu, mereka ikhlas tanpa mengharap pujian atau balasan.

    2. Pekerjaan yang Cocok

    Berdasarkan watak dasar dan kepribadian yang dimilikinya, orang berweton Kamis Legi akan lebih cocok bila menjalani pekerjaan yang tidak berhubungan dengan manusia lainnya. Dia tidak tepat bila bekerja di bawah perintah orang lain. Pekerjaan yang cocok bagi mereka misalnya yang terkait dengan keuangan, teknologi, seniman, atau menjadi petani, peternak, serta sebagai seorang yang mandiri dalam mencari penghasilan.

    3. Ramalan Rejeki

    Secara jujur saya mengatakan bahwa dalam primbon disebutkan bahwa bayi yang lahir di weton Kamis Legi umumnya akan membawa penurunan kesejahteraan bagi keluarganya. Jalan rejeki yang biasanya lancar, berangsur-angsur akan menjadi semakin sulit setelah kehadirannya. Nilai wetonnya yang terbilang kecil bisa menjadi alasan mengapa ramalan tersebut berbunyi seperti demikian.

    Dalam kehidupannya sendiri, orang dengan weton Kamis Legi dapat meraih kesuksesan dan kemudahan rejeki bila dalam setengah umurnya (usia 30 tahun) ia sudah menemukan jalan rejekinya. Namun bila di usia setengah umur tersebut dia masih kesulitan, maka ia akan sulit untuk selamanya.

    4. Ramalan Jodoh

    Terkait dengan perkara jodoh, orang dengan weton kelahiran Kamis Legi dengan nilai neptu 13, disebut akan cocok bila berjodoh dengan orang yang memiliki neptu 11 atau 16. Kedua nilai neptu tersebut dapat ditemukan pada orang-orang yang lahir di weton Jumat Legi, Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Wage, Sabtu Pon, Rabu Pahing, dan Kamis Kliwon.

    Perjodohan orang Kamis Legi dengan orang yang wetonnya berneptu 11 atau 16 diyakini dapat menjadi jalan menuju kehidupan rumah tangga yang sukses. Rejeki keluarga dari perjodohan tersebut akan lancar, kesehatannya terjaga, hingga hanya mati yang memisahkan keduanya.

    Nah, demikian ulasan kami tentang ramalan watak, jodoh, dan rejeki orang dengan weton kelahiran Kamis Legi. Apa yang tercantum di artikel ini adalah murni berasal dari primbon yang kami miliki. Jika ada kata yang menyinggung, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, khususnya bagi Anda, para pembaca yang berweton Kamis Legi. Salam.

    0 Response to "Weton Kamis Legi : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya"