Primbon Weton Jawa

Weton Kamis Pon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya

Menurut primbon weton yang diwariskan secara turun temurun dalam budaya Jawa, hari lahir ternyata dapat menjadi gambaran mengenai watak dan karakter orang tersebut di kemudian hari. Selain itu, hari kelahiran juga disebut bisa meramalkan tentang kehidupan orang tersebut, baik dalam perkara asmara, jodoh, usaha, hingga perkara rejeki. Nah, di artikel kali ini kami akan membahas salah satu hari kelahiran dan pengaruhnya terhadap watak, watak, karakter, pekerjaan dan usaha yang cocok, serta ramalan lainnya. Dan hari atau weton yang akan kita bahas adalah weton Kamis Pon.

Weton Kamis Pon

Dalam penanggalan Jawa, weton Kamis Pon merupakan pertemuan antara hari Kamis dengan pasaran Pon. Jumlah nilai weton ini dalam hitungan Jawa adalah 15, yang mana diperoleh dari penjumlahan nilai Kamis (8) dan nilai Pon (7). Jumlah nilai weton -atau biasa disebut Neptu, merupakan salah satu pertimbangan dalam meramalkan kehidupan seseorang berdasarkan weton.

Weton Kamis Pon
  • Weton Kamis Pahing : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Kamis Wage : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Kamis Kliwon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Kamis Legi : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya

  • 1. Watak menurut Weton

    Berdasarkan neptu dan hitungan Jawa, watak menurut weton Kamis Pon disebut memiliki beberapa karakter buruk. Orang berweton Kamis Pon biasanya adalah orang yang tegaan atau kejam. Ia tak segan melakukan kekerasan fisik atau sekedar mendamprat orang yang menurutnya telah menyakiti perasaannya. Mereka juga memiliki wawasan yang sempit, dan sering malu sendiri karena kesalahan dan ketidak tahuannya.

    Selain punya karakter buruk, orang berweton Kamis Pon juga mempunyai beberapa karakter positif. Ia biasanya orang yang sportif, tidak mau memakan atau mengambil apa yang bukan miliknya, cekatan dalam bekerja, dan hemat. Rejekinya selalu berkecukupan dan hatinya memiliki welas asih yang tinggi.

    2. Kecocokan Pekerjaan

    Dengan semua watak yang dimilikinya, orang dengan weton kelahiran Kamis Pon menurut primbon akan lebih cocok bekerja dalam profesi yang kaitannya dengan keuangan. Ia bisa menjadi bendahara, pemasar, pedagang, makelar, atau pekerjaan-pekerjaan finansial lainnya. Selain itu, dengan watak dan kebiasaan yang selalu cekatan dalam bekerja, orang berweton Kamis Pon juga bisa menyesuaikan diri dengan pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan tanggung jawab tinggi.

    3. Ramalan Rejeki

    Menurut primbon weton, rejeki seorang yang lahir di weton Kamis Pon dapat dibilang cukup baik. Mereka akan hidup berkecukupan bahkan bisa menjadi kaya raya. Sifat hemat yang dimilikinya merupakan salah satu penyebabnya.

    Adapun bila dikaitkan dengan rejeki dalam keluarga, bayi yang lahir di weton Kamis Pon disebut akan dapat meningkatkan kehidupan ekonomi keluarganya. Neptunya yang besar merupakan salah satu hal yang menjadi dasar ramalan ini. Kendati demikian, jika ayah atau kakaknya memiliki neptu weton yang lebih besar dari 15, maka kelahiran bayi berweton Kamis Pon justru dapat menurunkan kesejahteraan keluarganya meski hanya sedikit. Selengkapnya tentang ramalan rejeki menurut weton, silakan kunjungi link ini.

    4. Ramalan Jodoh

    Dalam hitungan weton Jawa, orang dengan weton kelahiran Kamis Pon disebutkan dapat mencapai kemuliaan hidup berumah tangga bila mereka menikah dengan orang yang memiliki neptu kelahiran 9 atau 14. Orang dengan neptu tersebut dapat ditemukan pada orang-orang yang lahir pada weton Minggu Wage, Minggu Pahing, Sabtu Legi, Jumat Kliwon, atau Rabu Pon.

    Nah, demikian rangkuman yang dapat kami sampaikan terkait ramalan primbon tentang watak, jodoh, dan rejeki orang yang lahir di weton Kamis Pon. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas kehidupan kita semua! Salam!

    0 Response to "Weton Kamis Pon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya"