Primbon Weton Jawa

Weton Rabu Pon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya

Primbon warisan leluhur Jawa yang membahas tentang perhitungan weton menjelaskan bahwa orang dengan weton kelahiran Rabu Pon umumnya akan memiliki perwatakan seperti Lakuning Rembulan. Maksud dari perwatakan ini adalah mereka umumnya termasuk orang yang pandai menentramkan hati tapi pendiriannya selalu berubah-ubah. Selain itu, primbon weton juga menjelaskan hal-hal lain seperti ramalan jodoh, kecocokan pekerjaan, ramalan rejeki, karakter dan sifat dari orang yang weton kelahirannya Rabu Pon. Penjelasan tersebut sudah kami rangkum dan jabarkan sebagaimana tersaji berikut ini.

Weton Rabu Pon

Berdasarkan hitungan Jawa, weton Rabu Pon memiliki jumlah neptu 14. Neptu tersebut diperoleh dari hasil penjumlahan antara nilai hari Rabu (7) dan nilai pasaran Pon (7).

Weton Rabu Pon
  • Weton Rabu Pahing : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Rabu Wage : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Rabu Kliwon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya
  • Weton Rabu Legi : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya

  • 1. Watak, Sifat, dan Karakter Orang Weton Rabu Pon

    Lakuning rembulan atau bertingkah laku seperti rembulan, begitulah gambaran watak yang disampaikan primbon terhadap watak orang-orang yang lahir di weton Rabu Pon. Makna dari laku ini adalah bahwa mereka pandai menentramkan hati, jiwa sosialnya tinggi, penampilannya selalu dijaga, suka bekerja, dan punya selera yang tinggi.

    Selain itu, watak yang digambarkan seperti lakuning rembulan juga memiliki sifat buruk, yaitu tidak teguh pendiriannya seperti bulan yang selalu berganti wajah, tidak bisa disiplin, tidak bisa bertanggung jawab, dan sering menyepelekan sesuatu yang penting. Terkadang mereka juga orang yang angkuh, tidak bisa disaingi oleh orang lain.

    2. Pekerjaan yang Cocok

    Dengan watak, sifat, dan karakter yang dimiliki, orang berweton Rabu Pon cendung lebih cocok bekerja sebagai seniman atau orang yang menjual kemampuannya untuk mendapat nafkah. Sikapnya yang urakan, tidak disiplin, dan tidak bisa memegang tanggung jawab akan kontradiktif bila dipasangkan dengan pekerjaan sebagai karyawan atau profesi lain yang mendapat perintah dari orang lain, seperti PNS, POLRI, TNI, atau sebagai karyawan swasta.

    3. Ramalan Rejeki 

    Berdasarkan ramalan primbon, orang yang lahir Rabu Pon biasanya memiliki rejeki yang cukup. Ia tidak akan mengalami kesulitan ekonomi dan kemiskinan dalam hidupnya. Rejekinya datang silih berganti dan selalu tumbuh bersemi seperti batang padi.

    Adapun bila dikaitkan dengan ramalan rejeki dalam keluarga, orang yang berweton Rabu Pon dengan nilai jumlah neptunya 14, ia dapat membawa kebaikan dan peningkatan rejeki. Jika istri Anda melahirkan anak dengan weton ini, Anda patut berbahagia. Kedatangannya di keluarga Anda akan membawa kemudahan keluarga dalam mencari nafkah.

    Kendati begitu, ini hanya berlaku bila Anda termasuk memiliki neptu lebih besar dari 14, seperti Rabu Kliwon, Rabu Pahing, Kamis Pon, Kamis Kliwon, Kamis Pahing, Sabtu Pon, Sabtu Kliwon, atau Sabtu Pahing. Agar tak salah tafsir, selengkapnya mengenai ramalan rejeki berdasarkan weton Anda bisa membacanya di link ini.

    4. Ramalan Jodoh dan Kecocokannya

    Weton Rabu Pon memiliki jumlah neptu 14. Dengan jumlah neptu tersebut, mereka akan cocok bila bertemu dengan jodoh yang jumlah neptunya 10 atau 15. Jumlah neptu tersebut bisa ditemukan pada orang-orang dengan weton Jumat Pahing, Rabu Kliwon, Kamis Pon, Selasa Pon, Jumat Wage, dan Minggu Legi.

    Perjodohan atau pertemuan antara weton Rabu Pon dan salah satu weton di atas diibaratkan pertemuan kelapa tua dan tanah. Keduanya akan saling menopang, melengkapi, dan tumbuh berdua sampai hanya maut yang memisahkannya.

    Demikian yang dapat kami sampaikan terkait dengan ramalan watak, sifat, dan karakter menurut weton Rabu Pon. Dengan adanya ramalan ini semoga Anda bisa menentukan dengan lebih baik tentang keputusan yang akan Anda ambil untuk masa depan. Semoga bermanfaat!

    0 Response to "Weton Rabu Pon : Ramalan Watak, Jodoh, dan Rejekinya"